HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

MI di Banyuwangi Jadi Sarang Ular King Kobra, 20 Telur Ular Diamankan

  Rabu, 15 September 2021

MI di Banyuwangi Jadi Sarang Ular King Kobra

Banyuwangi | Lenterainspiratif.id – Lama tak ditempati untuk kegiatan belajar mengajar, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al A’la di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, menjadi sarang ular king kobra sepanjang 2 meter. Menurut Marhaban (52), salah seorang guru di sekolah tersebut mengatakan, penemuan sarang ular king kobra itu bermula saat pihak pengelola sekolah membongkar tumpukan genteng yang berada disamping gedung sekolah.

Selain ular king kobra, lanjut Marhaban, pihak sekolah juga menemukan 20 butir telur ular tersebut di dalam sarangnya. “Jadi ada tukang kebun bersama empat orang temannya hendak memindah genteng, tiba-tiba mereka disambut oleh seekor ular yang berdiri kurang lebih tingginya satu meter,” kata Marhaban, Rabu (15/9/2021).

Marhaban menyebutkan, ular berbisa mematikan itu memiliki ukuran sebesar lengan orang dewasa. “Ular yang kemarin ditemukan itu panjangnya kira-kira 2 meter, kalau lingkar badan sebesar lengan tangan saya,” ujar Marhaban.

BACA JUGA :   Ditinggal Ibadah Shalat Tarawih, Rumah di Jombang Dilalap Si Jago Merah

Sejumlah bangkai ular berukuran lebih kecil juga ditemukan di sarang king kobra tersebut, diduga ular-ular itu telah dimangsa oleh king kobra. “Kondisinya sudah mengering,” tandas Marhaban.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah pun lalu meminta bantuan kepada Petugas Damkar Banyuwangi. Petugas yang datang langsung menyisir lokasi.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI