HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Kursi Sekda Kabupaten Mojokerto Mulai Jadi Rebutan Pejabat Eselon II

  Rabu, 15 September 2021

Sekda Kabupaten Mojokerto

Mojokerto | lenterainspiratif.id – Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mojokerto Mulai Diperebutkan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Mojokerto, Terutama adalah eselon II.

Setidaknya Keenam pejabat lingkungan Pemkab mulai mengikuti uji kompetensi seleksi Sekdakab yang disiapkan Panitia Pelaksana (Pansel) bertempat di salah satu hotel di Kota Surabaya, pada 14-15 September 2021.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menjelaskan, dirinya bakal lebih teliti dalam memilih sosok Sekdakab yang bisa selaras dengannya. “Karena saya bukan basic pemerintahan maka sosok Sekda harus orang yang bisa berpasangan dengan saya, serta memahami pemerintahan” kata Ikfina pada, Rabu (15/9/2021).

Selain itu Ia juga menambahkan, posisi Sekdakab begitu penting untuk menentukan kebijakan, administrasi pemerintahan dan terkait pemerintahan lainnya. “Sebisa mungkin (Sekdakab) yang komunikatif serta selaras visi dan misi saya,” Katanya.

Ikfina juga menambahkan, dalam memilih soosok Sekdakab banyak faktor yang diperhatikan. Pasalnya Sekdakab juga sebagai Partner dalam menjalankan roda pemerintahan.

BACA JUGA :   DPD II Partai Golkar jalani Proses Verifikasi Faktual.

“Hasil tes tidak menjadi penentu 100 persen karena banyak faktor yang menjadi pertimbangan,” pungkasnya.

Adapun keenam pejabat setara eselon II yang berlomba untuk merebutkan jabatan Sekdakab definitif tersebut diantaranya Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ludfi Ariyono, Kepala DPMPTSP Abdulloh Muhtar, Kepala DPUPR Bambang Purwanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mieke Juliastutik, Teguh Gunarko Kepala Dinas Pertanian, Kepala Diskominfo Ardi Sepdianto.

Merekapun mengikuti uji kompetensi seleksi Sekdakab yang disiapkan Panitia Pelaksana (Pansel) bertempat di salah satu hotel di Kota Surabaya, pada 14-15 September 2021. (Diy)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI