HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kronologi Penemuan Mayat Pria Dengan Tangan Terikat di Sungai Kalisetail

  Rabu, 15 September 2021

Kronologi Penemuan Mayat Pria Dengan Tangan Terikat di Sungai Kalisetail

Banyuwangi | Lenterainspiratif.id  – Penemuan sesosok mayat pria dengan tangan terikat dan kaki diberi pemberat di Sungai Kalisetail Dam 1 di Dusun Tempurejo, Desa Sidorejo, Purwoharjo, Banyuwangi, Selasa (14/9), bermula saat teman korban kebingungan mencari keberadaan korban.

“Sekitar pukul 15.00 WIB teman korban mulai mencari keberadaan korban kepada warga sekitar. Padahal, sekitar pukul 12.00 WIB korban masih membersihkan besi dam.” Ujar Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan, Rabu (15/9/2021).

Pada saat itu debit air di Dam 1 masih pada kedalaman normal, yakni 5 meter. Saksi yang khawatir rekannya jatuh ke sungai, kemudian berinisiatif membuka pintu Dam bersama saksi lainnya, dengan maksud menurunkan debit air.

“Kira-kira setelah magrib, sekitar pukul 18.00 pintu air dam itu dibuka. Setelah surut kemudian ditemukan pria tersebut sudah tenggelam dengan terikat tali dan besi sebagai pemberat di kakinya,” jelas Iptu Lita.

BACA JUGA :   Ayah di Nganjuk Tega Wik Wik Anaknya Sendiri, Alasanya Bikin Jengkel

Lita mengatakan, korban adalah salah satu pekerja proyek digitalisasi dam di Banyuwangi, bernama Purwanto (54) warga Desa Pesantren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab meninggalnya korban, apakah karena bunuh diri atau menjadi korban pembunuhan.

“Belum dipastikan. Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan polisi,” tambahnya. ( suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI