HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Pelaku Begal Dikepung Warga Pilih Tinggalkan Motor

  Selasa, 14 September 2021

Pelaku Begal Dikepung Warga Pilih Tinggalkan Motor

Probolinggo | Lenterainspiratif.id  – Remaja yang menjadi korban begal di Jalan Raya Bromo, Sukapura, Probolinggo, tidak jadi kehilangan motornya. Pasalnya, para pelaku yang ketakutan setelah di cegat warga memilih untuk meninggalkan motor korban dan kabur dari kepungan warga.

Aksi pembegalan itu menimpa remaja berinisial MA (17) warga Sumberasih, Probolinggo, saat itu korban hendak berwisata ke Gunung Bromo. Saat melintas di di Jalan Raya Bromo, Sukapura, Probolinggo sekitar pukul 10.30 WIB, korban di pepet oleh 4 orang tak dikenal yang mengendarai 2 sepeda motor. Para pelaku begal itu kemudian merampas kendaraan korban dan menusuk korban.

Korban pun meminta pertolongan warga sekitar, yang langsung mengejar para pelaku, warga juga mengontak warga lain di jalan yang sekiranya dilalui pelaku. Ternyata benar, warga berhasil mencegat para pelaku di Desa Gemito, Kecamatan Sumber.

BACA JUGA :   Ingin Followers IG Banyak, Pria Ini Nekad Pasang Foto Gadis Bugil

Para pelaku yang ketakutan pun semburat dan meninggalkan motor hasil curian dan motornya sendiri. Namun, pelaku sempat memberikan perlawanan ke warga dengan celurit sebelum kabur ke hutan. Polisi bersama warga hingga saat ini terus mengejar kawanan pelaku begal itu.

“Anggota Opsnal Polsek Sukapura dibantu warga melakukan penyisiran dan memburu kawanan pelaku yang tidak menguasai medan,” ujar Kapolsek Sukapura, AKP Sugeng Hariono, Selasa (14/9/2021).

Polisi pun memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati saat hendak ke Bromo. Jika berangkat para malam hari, usahakan berangkat dalam rombongan agar tidak menjadi korban begal. ( Suf )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI