HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Ledakan Bondet di Pasuruan Bikin 2 Rumah Hancur dan 21 Bangunan Rusak

  Senin, 13 September 2021

Ledakan Bondet di Pasuruan Bikin 2 Rumah Hancur

Pasuruan | Lenterainspiratif.id  – Selain menyebabkan 2 rumah hancur ledakan bondet di Pasuruan ternyata bikin rusak 21 bangunan yakni, 20 rumah dan satu mushala.

Wakil Bupati Pasuruan A Mujib Imron mengatakan, ada sebanyak 21 bangunan lain yang rusak. Pria yang akrab disapa Gus Mujib ini ke lokasi bersama Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Dandim Letkol Inf Nyarman dan sejumlah pejabat.

“Selain dua rumah pelaku (yang hancur) ada 20 rumah dan 1 musala rusak,” kata Gus Mujib, Senin (13/8/2021).

“Kami juga bagikan sembako dari Forkopimda untuk warga yang rumahnya rusak,” jelasnya.

Rata-rata rumah yang mengalami kerusakan akibat ledakan bondet tersebut adalah dibagian atap, plafon serta sebagian rumah kaca jendelanya pecah. Termasuk rumah Ketua RT, Murtadho, yang tepat di sisi barat lokasi ledakan rusak cukup parah. Selain bagian atap, bagian dalam rumahnya juga rusak.

BACA JUGA :   Apes, Terlibat Narkoba ASN di Pasuruan Diringkus

“Silakan masuk, lihat sendiri. Masih ada buktinya (kerusakan),” kata Murtadho kepada wartawan.

Ponitin, warga yang rumahnya di depan lokasi ledakan juga rusak parah. Sebagian plafon teras ambrol dan kaca jendela pecah.

“Hati-hati Mas, itu plafonnya masih retak, khawatir jatuh,” ujarnya.

Warga lain mengatakan kaca-kaca di rumahnya pecah berantakan. “Pecah semua kacanya,” timpalnya.

Seperti diberitakan, ledakan keras menghancurkan dua rumah di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (11/9) pukul 08.00 WIB. Rumah yang hancur milik Abdul Ghofar (40) dan rumah mertuanya, Zainab (60).

Korban tewas dalam kejadian itu yakni Ghofar. Ia tewas dalam perjalanan ke Puskesmas setelah sempat ditolong warga usai kejadian. Korban tewas satu lagi yakni Mat Shodiq (60), ayah Ghofar yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan. ( suf )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI