HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Iuran Anggota Di PUK IWIP Bermasalah, Ini Penjelasan Ketua PD SPSI Malut

  Senin, 13 September 2021

Iuran PUK SPSI IWIP Bermasalah

Ternate | Lenterainspiratif.id  – Persoalkan Iuran Anggota di Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Maluku Utara (Malut). Kembali di tanggapi Ketua Pimpinan Daerah (PD) SPSI Malut, Hj. Ike Masita Tunas.S.Sos., MSi.

Menurut Ketua SPSI Malut Ike Masita Tunas, saat di konfirmasi via telpon seluler, Minggu (12/09/2021), menyampaikan soal iuran dengan miliaran rupiah pasti dihitung sejak Pimpinan Unit Kerja (PUK) IWIP menjabat kurang lebih dua tahun lalu.

“Sebelum saya menjabat ketua PD SPSI Malut,” kata Ike, sembari pihaknya menjelaskan, dirinya baru menjabat 4 bulan, maka sesuai dengan keterangannya, manajemen PT .Iwip sudah tiga bulan terakhir memberhentikan sementara pemotongan iuran bagi setiap anggota.

“Soal Iuran tersebut, kalau hitungannya miliaran itu sebelum saya menjabat ketua DPD SPSI, saya baru di Lantik pada bulan Maret 2021, sampai saat ini baru 4 bulan saya menjabat. Tapi jika nanti terbukti terjadi pelanggaran atau penyalagunaan kewenangan dalam organisasi di SPSI di setiap tingkatan maka, kesalahan itu akan dipertanggungjawabkan lewat mekanisme organiasai dan pasti akan mendapatkan sangsi organisasi,” tegasnya.

BACA JUGA :   DPW GPND Malut Gelar Rapat Evaluasi Percepat E-KTA Pengurus dan Pembentukan PSP Center, Sebagai Tindak Lanjut Rakor DPP

Jadi kata Ike, jikalau personal di anggota, maupun pengurus di SPSI melakukan pelanggaran akan ditindak secara tegas.
Ike pun menyampaikan, bahwa sementara investigasi masalah yang sekarang ini lagi hangat, dan itu urusan internal.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI