HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Cari Ikan di Sungai Brantas Pria Di Jombang Tewas

  Senin, 13 September 2021

Pria Di Jombang Tewas Di Brantas

Jombang | Lenterainspiratif.id  – Pria misterius tenggelam di Sungai Brantas Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Jombang saat mencari ikan.

Kepala Desa Tanggungkramat, Widha Dwi Priyatno mengatakan, peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu kedua warganya Samsuri (45) dan Hendi (27) sedang mencari ikan di Sungai Brantas menggunakan perahu.

Menurut Widha, kedua warganya itu melihat seorang pria muda yang juga mencari ikan untuk pakan kura-kura di Sungai Brantas. Jarak antara Samsuri-Hendi dengan pria misterius itu sekitar 30-50 meter.

“Korban sendirian mencari pakan kura-kura. Tiba-tiba korban menginjak tempat yang dalam sehingga terpeleset tenggelam di Sungai Brantas. Sempat diteriaki saksi mata supaya kembali, tapi tidak merespons,” kata Widha kepada wartawan di lokasi, Senin (13/9/2021).

Diketahui tempat tersebut sangat berbahaya bagi orang yang tidak piawai berenang. Terhitung 3 kali orang tenggelam di lokasi yang sama dalam tiga tahun terakhir. Mengingat banyak lubang yang dalam bekas penambangan pasir di dasar Sungai Brantas tersebut.

BACA JUGA :   Truk Tronton Tabrak 4 Kendaraan Terbalik di Jl Babat-Jombang

“Dekat dengan makam leluhur Dusun Kramat, Mbah Nganten, memang dikeramatkan oleh warga. Saya kira tidak ada hubungannya dengan kejadian orang tenggelam ini,” terangnya.

Warga pun melaporkan kejadian ini ke polisi. Barang mlilik korban yang ditemukan di tanggul Sungai Brantas. Yaitu sepeda motor Yamaha Mio warna putih nopol S 6827 OBL, sepasang sandal dan jas hujan.

“Motor itu tercatat milik warga Jatigedong (Kecamatan Ploso) ternyata sudah dijual ke Tembelang, kami cek ke sana sudah dijual lagi ke dealer motor bekas. Jadi, belum diketahui identitas korban. Sampai sekarang belum ada warga yang melapor kehilangan keluarganya,” ujarnya.

Operasi pencarian terhadap pria misterius itu pun digelar melibatkan 2 tim dari BPBD Jombang dan 1 tim dari Basarnas Surabaya. Tim SAR menyisir lokasi menggunakan 3 perahu karet.

“Radius pencarian sekitar dua kilometer dari titik tenggelam korban, sampai Jembatan Ploso. Saat ini terkendala kondisi air keruh dan arusnya deras,” pungkas Petugas BPBD Jombang Agus Irmawan. ( dit)

BACA JUGA :   Kecelakaan Maut di Tol Jombang - Mojokerto, Dua Orang Tewas





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI