HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Akhirnya Tim Labfor Diturunkan Atas Peristiwa Ledakan di Pasuruan

  Minggu, 12 September 2021

 Tim Labfor

Pasuruan | Lenterainspiratif.id – Kini tim labfor yang turun ke lokasi 2 rumah yang hancur akibat ledakan keras di Pasuruan setelah tim Gegana Brimob Polda Jatim selesai melakukan penyisiran.

“Beberapa temuan Tim Gegana sudah dibawa ke Mako Polres Pasuruan Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono, Sabtu (11/9/2021).

Terkait benda-benda yang ditemukan dilokasi kata Hery akan disampaikan langsung oleh Tim Gegana.

“Setelah dinyatakan aman dan steril dari kemungkinan ledakan, maka segara dilakukan olah TKP oleh tim Inafis dan Puslabfor, saat ini sedang berlangsung,” terang Hery.

Untuk memastikan keamanan, kata Hery, pihaknya akan mendatangkan tim Pemadam Kebakaran untuk melakukan pembahasan lokasi ledakan.

“Kita akan mendatangkan pemadam kebakaran, lokasi ini akan kita siram untuk mengamankan petugas karena mungkin saja masih ada sisa bahan peledak. Penanganan harus hati-hati untuk menjaga keselamatan petugas dan warga,” pungkas Hery.

BACA JUGA :   Arena Judi di Bungah Gresik Digrebek, Polisi Amankan 3 Bandar, Omzet Rp 20 Juta Per hari

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan keras menyebabkan 2 rumah hancur. Selain itu ada belasan rumah yang mengalami kerusakan ringan di bagian atap, plafon dan kaca.

Ledakan keras diduga berasal dari bondet atau bom ikan. Ledakan keras itu juga menyebabkan 2 orang tewas. Korban tewas yakni Ghofar (40) dan ayahnya Mat Sidiq (60). Sedangkan korban luka adalah Fery (17) anak Ghofar dan Imron (30) adik Ghofar. ( suf )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI