HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Ledakan di Pasuruan Dusun Macan Putih Tewaskan Dua Orang Diduga Dari Bom Bondet

  Sabtu, 11 September 2021

Ledakan Di Dusun Macan Putih Pasuruan

Pasuruan | Lenterainspiratif.id – Ledakan di Pasuruan yang merobohkan 2 rumah dan menewaskan 2 warga Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, diduga bersumber dari bondet atau bom ikan.

Korban tewas yakni Ghofar (40) dan ayahnya Mat Sidiq (60). Sedangkan korban luka adalah Fery (17) anak Ghofar dan Imron (30) adik Ghofar.

Selain merobohkan 2 rumah warga, ledakan yang terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB itu juga membuat belasan rumah warga lain mengalami kerusakan, suara ledakannya bahkan terdengar hingga radius 5 kilometer.

“Ledakan diduga sejenis bondet atau bom ikan yang biasa digunakan nelayan untuk mencari ikan,” kata Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono di lokasi, Sabtu (11/9/2021).

Menurut Hery, salah satu warga sekitar lokasi kejadian, Ghofar memang bekerja sebagai nelayan. Polisi pun menyelidiki apakah Ghofar merupakan produsen bondet atau hanya konsumen.

BACA JUGA :   Perahu Milik Nelayan Situbondo Karam di Selat Madura

Hingga kini pihak kepolisian masih terus mendalami kasus ledakan tersebut, garis polisi juga nampak terpasang di TKP untuk mensterilisasi lokasi dari jangkauan warga.

“Sehingga tidak ada warga yang tak berkepentingan masuk lokasi,” terang Hery. ( suf )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI