HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Kotak Amal Masjid di Magetan Raib Digondol Pencuri

  Sabtu, 11 September 2021

Kotak Amal Masjid di Magetan Raib Digondol Pencuri

Magetan | Lenterainspiratif.id – Kotak amal di Masjid As Silmi, Dukuh Babadan, Desa Balegondo, Kecamatan Ngariboyo, Magetan menjadi sasaran aksi pencurian. Dalam rekaman CCTV pelaku yang menggunakan jaket dan celana pendek itu tampak mengambil salah satu kotak amal yang ada di bagian teras masjid.

Peristiwa itu diketahui setelah pengurus masjid bersih-bersih pada saat menjelang shalat jumat pada Jumat (10/9/2021).

Setelah ditelusuri dengan mengecek rekaman kamera pengintai atau CCTV, ada pelaku yang mengambil kotak amal dan membawanya pada Jumat (10/9/2021) dini hari sekitar pukul 01.27 WIB.

“Kami lihat dari CCTV, pelaku datang dari utara masjid, terlihat celingukan melihat kondisi sekitar. Setelah dirasa aman, pelaku mulai ambil kotak amal yang kami letakkan di bagian teras masjid,” terang Suparman, pengurus masjid, Sabtu (11/9/2021).

Suparman mengatakan, aksi pencurian tersebut tidak dilakukan pelaku seorang diri. Pasalnya pelaku terlihat meletakkan kotak amal yang sudah diambil. Pelaku terlihat mencari seseorang yang menunggunya.

BACA JUGA :   berkedok hijaber, ibu muda selundupkan sabu ke lapas mojokerto

“Kemungkinan ada satu orang lagi yang menunggu di pinggir jalan untuk membantu pelakunya kabur,” terang Parman.

Beberapa saat kemudian, kotak amal tersebut ditemukan di kawasan makam Tionghoa desa setempat. Kotak amal dalam kondisi pecah dan uang raib.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI