HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Maling Motor di Lamongan Babak Belur Meski Sempat Kabur Sejauh 14 km

  Jumat, 10 September 2021

Maling Motor di Lamongan Babak Belur Meski Sempat Kabur Sejauh 14 km

Lamongan | Lenterainspiratif.id – Maling motor asal Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, bernama Gidiyon (33), menjadi bulan-bulanan warga Lamongan setelah menggasak sepeda motor Honda Vario nopol S 2129 JBI milik Tia (27), warga Desa Daliwangun, Kecamatan Sugio, Lamongan.

“Sebelum kejadian, korban siang itu berangkat ke Balai Desa Daliwangun dengan mengendarai motornya untuk Posyandu. Tiba di lokasi, korban memarkir sepeda motornya di depan Balai Desa Daliwangun, dengan kunci motor diletakkan di laci samping kiri sepeda motor korban dan ditinggal masuk ke balai desa,” kata Kasi Humas Polres Lamongan Iptu Jinanto kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Tak berselang lama, korban melihat sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh pelaku. Korban kemudian berteriak meminta tolong hingga membuat sejumlah kader Posyandu dan para perangkat desa kaget dan keheranan. “Saya spontan teriak begitu saja, ketika motorku dibawa kabur orang,” kata Jinanto menirukan ucapan Tia.

BACA JUGA :   Awal Musim Hujan Tiga Desa Di Mojokerto Terendam Banjir

Sebagian warga yang ada di lokasi kejadian kemudian mengejar pelaku yang telah kabur ke arah Desa Moronyamplung, Kecamatan Kembangbahu. Meski sudah melarikan diri sejauh 14 kilometer, namun Gidiyon tetap berhasil diringkus warga.

“Warga yang mengejar pelaku tidak putus asa, dibarengi begitu cepatnya informasi adanya kasus pencurian motor, akhirnya banyak warga yang berusaha membantu mengejar,” ujarnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI