HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Hiu Tutul Sepanjang 7 Meter Terdampar di Pantai Paciran Lamongan Berhasil Selamat

  Jumat, 10 September 2021

Hiu Tutul Terdampar di paciran

Lamongan | Lenterainspiratif.id – Seekor Hiu tutup ditemukan terdampar selama 3 jam saat sedang menepi di perairan Pantai Paciran Lamongan, tepatnya di Desa Paloh. Syukurnya, hiu tutul sepanjang 7 meter itu berhasil diselamatkan oleh para nelayan desa setempat.

“Yang terlihat di Desa Paloh ini seekor dengan ukuran lebih kurang 7 meter, terlihatnya kemarin petang (9/9),” kata Ketua Rukun Nelayan (RN) Desa Paloh, Zainul Maarif kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Hiu tutul ini, menurut Zainul, sempat menjadi bahan tontonan warga. Bahkan, sejumlah anak yang merasa penasaran sempat bermain bersama hiu tutul itu.

“Karena kasihan melihat hiu itu yang kondisinya semakin lemah, nelayan kemudian mengambil inisiatif untuk menyelamatkan hewan ini dengan menuntunnya kembali ke laut,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, warga Lamongan juga dihebohkan dengan menepinya sekawanan hiu tutul di perairan Paciran Lamongan, kawanan hiu tutul yang berjumlah sekitar 4 hingga 5 ekor itu nampak berada di 500 meter hingga 1 km dari garis pantai. ( man )

BACA JUGA :   Curi Daleman Cewek di Nganjuk, Pemuda Asal Kediri Diamuk Massa





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI