HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Fenomena Langka, Hiu Tutul Muncul di Pantai Lamongan 

  Kamis, 9 September 2021

Hiu Tutul di Pantai Lamongan 

Lamongan | Lenterainspiratif.id – Kawanan hiu tutul menepi di perairan pantai Desa Kemantren, Kecamatan Paciran. Menurut seorang saksi mata, Andik Sunaryo, hiu tutul itu menepi sekitar 400-500 meter dari bibir pantai.

Hiu tutul yang muncul pada Rabu (8/9) itu diperkirakan berjumlah 4 hingga 5 ekor. “Pas saya lagi kerja dan hendak sandarkan kapal, saya mengetahui ikan hiu tutul tersebut. Lalu saya langsung merekamnya,” kata Andik kepada wartawan, Kamis (9/9/2021).

Andik mengatakan, saat itu ia melihat hiu tutul tersebut tengah melompat-lompat di air. Menurutnya meski ikan itu berukuran besar, namun tidak berbahaya.

“Ukurannya sangat besar, yang paling kecil aja panjangnya di atas 5 meteran,” ujar Andik.

Selain Andik, ada warga lain yang juga melihat penampakan hiu tutul tersebut, yaitu Saipul. Saipul yang juga pegawai di tempat yang sama dengan Andik di PT Dock Pantai Lamongan, mengaku mengabadikan penampakan hiu tutul itu.

BACA JUGA :   Petani di Lamongan Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

“Jaraknya sekitar 500 meter sampai satu kilometer dari bibir pantai,” kata Saipul.

Saipul mengaku, awalnya ia hanya melihat 2 ekor ikan hiu tutul, kemudian hiu tutul lain berdatangan hingga ia melihat 4 ekor.

“Ukurannya beda-beda, ada yang sampai ukurannya 10 meter lebih. Ikan-ikan itu mendekat saat kapal kami lewat,” ungkap Saipul.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI