HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Sebagian Daerah di Jatim Diprakirakan Akan Terguyur Hujan

  Rabu, 8 September 2021

Sebagian Daerah di Jatim Diprakirakan Akan Terguyur Hujan

Surabaya | Lenterainspiratif.id  – BMKG Klas I Juanda, mengeluarkan peringatan dini adanya hujan yang akan mengguyur sejumlah daerah di Jawa Timur. Padahal sebelumnya BMKG menyebutkan, hujan akan mulai terjadi pada awal Oktober, sedangkan pada bulan Agustus hingga September merupakan puncak dari musim kemarau.

Kasi Data dan Informasi BMKG Klas I Juanda, Teguh Tri Susanto mengatakan, hujan diprakirakan mulai terjadi sejak siang hingga sore ini, di Mojokerto, Malang, Batu, Pasuruan dan Situbondo.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, pada siang-sore hari di wilayah Mojokerto, Malang, Batu, Pasuruan dan Situbondo,” terang Teguh di Surabaya, Rabu (8/9/2021).

Namun kendati demikian, Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Malang, Anung Suprayitno mengatakan, hujan yang terjadi bukan merupakan tanda habisnya musim kemarau, karena musim hujan akan terjadi awal bulan Oktober.

BACA JUGA :   Jelang Hari Raya Idul Fitri Ketersediaan Bahan Pokok di Jatim Terpantau Aman

“Musim hujan jika curah hujannya di atas 50mm, meski hujan namun kurang dari 50mm masuk kriteria musim kemarau,” imbuhnya.

Sementara itu, suhu udara di Jatim mulai 14 hingga 34°C. Lalu, kelembaban udara 50 hingga 95 persen dan angin dominan dari timur menuju tenggara, dengan kecepatan 5 sampai 30 km/jam. ( fi)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI