HOME // Maluku Utara

 

Pangdam XVI/Patimura Jalin Silaturahmi Dengan Walikota Dan Kesultanan Tidore

  Senin, 6 September 2021

Pangdam XVI/Patimura

Tikep | Lenterainspiratif.id – Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Patimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Hal Ini merupakan kunjungannya yang pertama ke Tidore Kepulauan. Senin (06/09/2021)

Di ketahui, Pangdam bersama rombongan tiba di pelabuhan Trikora Kelurahan Goto Kota Tidore pukul 09.00 WIT, dilanjutkan penyambutan tradisi Jokohale (injak tanah) yang merupakan tanda penghormatan bagi pejabat yang baru pertamakali menginjakan kakinya di Bumi Tidore.

Kedatangan Pangdam disambut Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), turut serta dalam rombongan Kunker Pangdam XVI/ Patimura tersebut di antaranya,Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf. Wawan Subarjo beserta Ibu, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri bersama Ibu, para Asisten Kodam XVI/Patimura, para Kasi kasrem 152/Baabullah.

Sementara, setiba di Tidore, Pangdam beserta rombongan langsung menuju ke Kadaton Kesultanan Tidore bersilahturahmi dengan pamangku Adat Kesultanan Tidore dan diterima Jogugu Kesultan Tidore H. Muhammad Amin Al-Faaroek bersama Bobato Adat Kesultanan dan sejumlah Pimpinan SKPD.

BACA JUGA :   Polda Malut Terima Penghargaan Dari Kemenkeu RI

Dalam kesempatan Tersebut Jogugu mengucapkan selamat datang kepada Panglima Kodam XVI/Patimura beserta rombongan di Kota Tidore Kepulauan.

Jogugu juga menyampaikan bahwa Tidore mempunyai 2 figur yang menjadi perekat, penyemangat dan selalu memberikan inspirasi serta motivasi kepada kami untuk berjuang dan selalu tetap dalam bingkai NKRI.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI