HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Nekat Balap Liar, 18 Pengendara Motor Kena Tilang 

  Senin, 6 September 2021

balap liar

Situbondo | Lenterainspiratif.id – Sebanyak 18 pengendara motor yang terlibat balap liar di Jalan Pemuda, Situbondo, Minggu (5/9) malam mendapatkan saksi tilang dari Satlantas Polres Situbondo.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga terkait adanya balapan liar, sekitar pukul 24.00 Wib petugas langsung bergerak cepat dengan cara menutup jalan dan gang untuk mengejar mereka yang terlibat balapan liar.

“Ada 18 sepeda motor yang terjaring razia balapan liar tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Situbondo berikut para pengendaranya,” kata dia, Senin (6/9/2021).

“Sepeda motor yang diamankan tidak sesuai spektek, portolan, knalpot brong dan tidak dilengkapi surat-surat. Kepada mereka yang terlibat dalam aksi balap liar tersebut dibawa ke mapolres selanjutnya juga diberikan pembinaan dan sangsi berupa tilang,” imbuhnya.

Ia menyebut, aksi balap liar selain meresahkan masyarakat dan membahayakan keselamatan juga mengantisipasi adanya kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :   Pelaku Pembunuhan Mayat Terbungkus Kasur di Surabaya Berhasil Diringkus

“Kami berharap tidak ada lagi yang melakukan aksinya. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini agar tidak ada kerumunan,“ pungkasnya. ( suf )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI