HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Truk Terjun Ke Sungai, Mampir Dulu Ke Pipa Bikin Heboh

  Minggu, 5 September 2021

Truk terjun ke sungai

Gresik | Lenterainspiratif.id – Sebuah truk yang dikemudikan oleh Abia Tanesah (24) warga Lampung Selatan terjun ke sungai dan tersangkut pipa besi jembatan di Jalan Raya Tenger, Manyar, Gresik, pada Minggu (5/9/2021).

Diketahui truk bernopol B 9070 FOF tersebut terjun bebas ke sungai setelah menghidari minibus yang melaju dari arah berlawanan. Truk saat itu melintas dari arah ke barat menuju timur.

Sesampai di Jembatan Tenger, melintas sebuah minibus dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi dan truk pun terjun ke sungai.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi nya pun berhasil diselamatkan.

“Saya panik langsung membanting setir ke kiri masuk ke sungai tersangkut jembatan,” kata Abia saat ditemui di lokasi kejadian.

Pada saat truk terguling badan truk tertahan oleh pipa-pipa yang ada di sekitar sungai. Dan pengemudi sempat terjebak di dalam truk.

BACA JUGA :   Menteri Desa PDTT Resmikan Wahana Wisata Lontar Sewu di Menganti Gresik

“Saya keluar truk sendiri, kondisi sepi. Minibus kabur melaju kencang. Saya tak sempat mengamati plat nomernya,” tuturnya.

Kanitlaka Satlantas Polres Gresik, Ipda Suharto, mengatakan saat di lokasi kejadian tidak bisa menguasai setir dengan wajar sehingga oleng ke kiri, lalu terperosok ke sungai.

Akibat dari kecelakaan tersebut kendaraan truck colt diesel mengalami kerusakan.

“Pengemudi kendaraan truck colt diesel selamat, kerugian materiil Rp 10 juta,” tandas Suharto. ( man )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI