HOME // Nasional // Olahraga

 

khalimatus Sadiyah Peraih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020 Jadi Kebanggan Mojokerto

  Minggu, 5 September 2021

Khalimatus Sadiyah Atlet NPC Indonesia

Mojokerto | Lenterainspiratif.id – Pasangan ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil menyabet medali emas perdana di Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu (4/9/2021).

Pasangan ganda putri ini memenangi pertandingan final badminton kelas SL3–SU5 setelah berhasil menaklukkan pasangan Cheng Hefang/Ma Huihui dari Tiongkok dengan skor 21-18 dan 21-12.

Khalimatus Sadiyah merupakan putri bungsu dari tiga bersaudara asal Dusun Kecubuk, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Di usianya yang terbilang muda ia sudah membawa prestasi untuk Indonesia di kancah Internasional.

Diantara atlet yang lain, Putri dari Maslukah (56) terbilang unik. Pasalnya dalam bermain ia menggunakan tangan kiri atau kidal. Sebelum menjalani pemusatan latihan nasional (Puslatnas) Badminton di Solo tahun 2014, bergabung dengan Perkumpulan Bulutangkis (PB) Bendo Sport di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pihak PB Bendo Sport, Nur Wahib, membenarkan, Alim bergabung dengan PB Bendo Sport saat duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) dan telah mengikuti banyak event. Bakatnya diketahui Dispora Jawa Timur saat ia mengikuti kejuaraan di Pasuruan pada tahun 2013.

BACA JUGA :   Spesialis Pencuri Profesional Masa PPKM Level 4 Asal Pasuruan Berakhir Di Mojokerto

“Sekitar kelas IV, V, dia latihan di tempat saya. Dia memang terlihat bakatnya sejak kecil,” ungkapnya, Minggu (5/9/2021).

“Dia ikut normal, tapi saat kejuaraan di Pasuruan itu dilihat orang Dispora Jatim. Akhirnya, dia diambil alih Dispora Jatim tapi masih latihan di tempat saya. Dia sering ikut event-event nasional, kemudian ada pemusatan latihan di Solo tahun 2014/2015,” kenangnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI