HOME // Peristiwa

 

Aplikasi PeduliLindungi Bisa Dibobol Pegawai Kelurahan Bikin Sedih

  Sabtu, 4 September 2021

Aplikasi PeduliLindungi

Jakarta | Lenterainspiratif. Id – Pembobolan data aplikasi PeduliLindungi yang dilakukan hanya oleh pegawai kelurahan membuat Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin merasa sedih.

Kepentingan Pembobolan data aplikasi PeduliLindungi itu dilakukan tersangka berinisial HH (30) untuk membuat dan menjual sertifikat vaksin Covid-19 di media sosial.

“Saya sangat sedih sekali melihat ini (pembobolan data, red),” kata Budi Gunadi saat menghadiri jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (3/9).

Dia menjelaskan pembobolan data PeduliLindungi yang berujung penjualan sertifikat vaksin Covid-19 yang merugikan banyak pihak pasalnya mereka yang positif akan berkeliaran dan punya potensi menularkan.

“Kalau mereka yang seharusnya positif, tetapi karena ini dia lolos, dia masuk ke masjid, yang kena bukan satu tetapi semua orang di masjid,” ujar Budi.

Menurutnya perilaku tersangka berpotensi membuat korban Covid 19 makin banyak, bisa keluarganya, tetangganya atau bahkan bisa menyebar ke berbagai wilayah.

BACA JUGA :   Gudang Di Margomulyo Terbakar, Ini Jumlah Damkar Yang Turun

Polda Metro Jaya pun menangkap pelaku tindak pidana akses data elektronik untuk membuat sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi PeduliLindungi dibobol oleh pelaku berinisial FH (23), yang berperan sebagai marketing. Dia menawarkan jasa pembuatan sertifikat vaksin Covid-19 melalui akun @Triputraheru di Facebook.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI