HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Ini Daftar ASN Yang Terlibat Kasus Jual beli Jabatan Bupati Probolinggo

  Jumat, 3 September 2021

Kasus Jual beli Jabatan Bupati Probolinggo

Probolinggo | Lenterainspiratif.id – 17 ASN yang terlibat kasus jual beli jabatan kades ke Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari bersama suaminya Hasan Aminudin, akhirnya diperiksa penyidik KPK, hari ini Jum’at (3/9/2021), di Mapolres.

Ke 17 ASN yang terlibat dugaan korupsi jual beli jabatan itu rencananya akan diangkat menjadi Pj kades di beberapa desa wilayah di Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Untuk mendapatkan jabatan itu, mereka harus memberikan upeti sebesar Rp 20 juta ditambah setoran tanah kas desa dengan tarif Rp 5juta/hektare sebagai syarat mengisi jabatan kades.

Dari 17 tersangka, tampak Sekda Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono dan sejumlah pejabat pemkab tampak mendatangi mapolres. Kedatangan mereka untuk mengirim dokumen yang diperlukan dalam pemeriksaan dan atas permintaan petugas KPK.

“Cuma mengantar dokumen (17 tersangka) yang diminta petugas KPK,” ujar Sekda Soeparwiyono kepada wartawan saat keluar dari Mapores Probolinggo.

BACA JUGA :   Mayat Wanita Terbungkus Tikar di Lahan Tebu Diduga Korban Pembunuhan

Berdasarkan pantauan dilokasi pemeriksaan, hingga pukul 13.00 WIB ke 17 orang itu masih di periksa, mereka juga sempat keluar untuk menjalankan sholat Jum’at di Masjid Polres Probolinggo dengan dikawal sejumlah polisi.

Nampak sebagian besar dari mereka menundukkan kepala saat berjalan, bahkan ada juga yang menutup wajah mereka.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI