HOME // Maluku Utara

 

Himach Galang Dana Kemanusiaan Peduli Balita Penderita Gizi Buruk Di Kepsul

  Jumat, 3 September 2021

Himach Galang Dana Kemanusiaan

Ternate | Lenterainspiratif.id – Himpunan Mahasiswa Civic Hukum (Himach) Program Studi PKN, Fakultas Perguruan dan Ilmu Perguruan (FKIP) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, telah melakukan aksi galang dana untuk membantu pembiayaan balita umur 3 tahun penderita gizi buruk.

Aksi galang dana yang dilakukan Kamis (02/09/2021) kemarin, di sejumlah kawasan perkotaan Kota Ternate, yang melibatkan mahasiswa Civic Hukum dengan di peralatkan corong 1 Buah di sertakan dengan gardus dua buah.

Sekedar di ketahui, balita penderita gizi buruk yang bernama Surahman itu diketahui sakit sejak tahun 2019 lalu, dan pernah menjalani perawatan di RSUD Sanana selama 4 bulan. Hanya saja keluarga pasien keterbatasan anggaran alias kurang mampu, akhirnya keluarga meminta untuk di pulangkan ke rumahnya. Dari situlah Surahman tidak lagi terdengar kabarnya. dan di saat pada tanggal 19 Agustus 2021 kemarin, dapat diketahui pihak Dinas Kesehatan Kepulaun Sula. Dan saat ini Dinkes Sula telah menangani biaya perawatannya.

BACA JUGA :   Resmi Dilantik Tiga Pengurus Baru PKS Di Indonesia Timur

Ketua Umum Himach, Halid Alham saat di temui awak media, menyampaikan Aksi kemanusiaan adalah bentuk keterpanggilan muril dari mahasiswa yang terhimpun dalam satu wadah organisasi, baik itu organisasi internal kampus mau external kampus.

Kata Litoks sapaan akrab Halid, bahwa untuk aksi kemanusiaan bukan hal yang baru di lakukan, tetapi selalu saja Himach merespon ketika mendapatkan isu-isu tentang kemanusiaan, seperti halnya penderitaan rakyat.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI