HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Niat Bahagiakan Istri Yang Ingin Makan Keong Sawah Suami di Lamongan Ditemukan Tewas

  Rabu, 1 September 2021

Niat Bahagiakan Istri Yang Ingin Makan Keong Sawah Suami di Lamongan Ditemukan Tewas

Lamongan | Lenterainspiratif.id – Niat ingin menyenangkan hati sang istri yang ingin makan keong sawah, Wartono (51), warga Desa Wedoro, Kecamatan Sukorame, Lamongan, justru ditemukan tewas mengambang di waduk desa setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban saat itu mencari keong dengan cara menyelam, namun setelah beberapa saat korban tak kunjung muncul ke permukaan. Korban kemudian ditemukan sudah mengambang dan tidak bernyawa.

“Peristiwanya sendiri terjadi pada Selasa (31/8) kemarin,” kata Kasi Humas Polres Lamongan Iptu Jinanto kepada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Menurut Jinanto, kepastian soal korban mencari keong sawah untuk memenuhi permintaan sang istri, diketahui dari percakapan saksi Handoko dengan korban sebelum tenggelam. Ketika itu, saksi bertemu korban saat melintas.

“Cari apa War, yang kemudian ditimpali oleh korban dengan kalimat ‘cari besusul (keong sawah) Kang, istriku minta besusul disuruh mencarikan'” ujar Jinanto menirukan percakapan antara korban dengan saksi.

BACA JUGA :   Gempa 4.7 SR Guncang Sorong

Usai bertegur sapa dengan korban, saksi pun berlalu meninggalkan korban. Saksi lain, yang merupakan seorang pemancing di waduk itu juga melihat korban saat sedang mencari keong. Pemancing inilah yang kali pertama melihat korban tenggelam di waduk dan tidak muncul kembali ke permukaan.

“Saat menyelam itu tidak juga kembali muncul dalam durasi yang cukup lama, dan menurut saksi sangat tidak mungkin menyelam bisa begitu lama tanpa memakai alat atau tabung oksigen,” terangnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI