HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Kemenag Kabupaten Pasuruan Digeledah Atas Kasus korupsi BOP Dari Kemenag RI

  Rabu, 1 September 2021

Kemenag Kabupaten Pasuruan Digeledah Atas Kasus korupsi BOP Dari Kemenag RI
Kemenag Kabupaten Pasuruan

Pasuruan | Lenterainspiratif.id  – Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, digeledah oleh penyidik dari kejaksaan terkait kasus dugaan korupsi Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Kemenag RI untuk ribuan lembaga pendidikan.

Dari penyelidikan yang berlangsung kurang lebih 1 jam di ruang Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren (PD Pontren), penyidik menyita sejumlah CPU dan berkas.

“Pada hari ini kita melakukan penggeledahan dan penyitaan di Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan khusus di PD Pontren karena bidang ini yang membidangi mulai dari rekomendasi bantuan-bantuan dan koordinasinya melalui PD Pontren ini. Kita terpaksa melakukan penggeledahan karena pejabat yang memimpin bidang ini, S, sudah meninggal,” kata Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Pasuruan Denny Saputra, di lokasi, Rabu (1/9/2021).

Penyitaan itu dilakukan, lanjut Denny, untuk mengantisipasi adanya kerusakan pada barang bukti korupsi. “Penyidik tidak melakukan penyegelan kantor supaya pelayanan masih bisa normal. Kita fokus pada penyidikan BOP,” jelasnya.

BACA JUGA :   Wujudkan Gerakan Polri Presisi Kapolres Mojokerto Bentuk Satgas Polri Presisi

Denny menyebut pihaknya sudah mengantongi dua alat bukti namun belum merilis tersangka. Pihaknya masih memastikan kerugian negara.

“Dua alat bukti sudah kita kantongi tinggal unsur kerugian negara yang tentunya kita juga akan gandeng ahli auditor. Semoga segera rampung,” pungkasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI