HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kapal Nelayan Lobster Pecah Dihantam Ombak, 2 Nelayan Dinyatakan Hilang

  Rabu, 1 September 2021

Kapal Nelayan Lobster Pecah Dihantam Ombak, 2 Nelayan Dinyatakan Hilang

Tulungagung | Lenterainspiratif.id – Sebuah kapal motor yang dinaiki lima nelayan pencari lobster, pecah setelah dihantam ombak di perairan Tanggunggunung, Tulungagung, pada Selasa (31/8/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Akibatnya, dua nelayan dinyatakan hilang dan 3 nelayan lain terdampar. Korban selamat yakni Junaidi (40), Junaidi Ahmad (26), dan Ahmad Jaelani (26), sedangkan korban hilang adalah Alfab Aziz (25), Marwin (24). Mereka semua merupakan warga Lombok Barat.

“Kami semua berasal dari satu desa di Lombok Barat, hanya saja domisili dan kerja di wilayah Prigi Trenggalek,” kata salah satu korban selamat bernama Junaidi, Rabu (1/9/2021).

Kecelakaan itu bermula saat Junaidi bersama empat rekannya berangkat melaut dari Pantai Damas, Trenggalek, pada Selasa (31/8).

“Sampai tujuan (Pantai Ngalur) sekitar Pukul 20.30, kemudian istirahat sekitar 30 menit dan kemudian mulai menyelam cari lobster, pakai kompresor,” ujar Junaedi.

BACA JUGA :   Kebakaran Pasar di Tulungagung Api Cepat Merembet Ke Sejumlah Lapak Pedagang

Saat itu Junaidi dan Ahmad bertugas menyelam, sedangkan tiga rekannya berada di atas kapal. Sekitar pukul 23.00 WIB tiba-tiba muncul ombak besar dan menghantam kapal hingga pecah.

“Saat itu saya berusaha menyelamatkan diri dan akhirnya terdampar di Pantai Ngalur, saya di situ sampai pagi. Yang selamat tiga,” jelasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI