HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Jalan Rusak Parah Warga Blitar Tanam Pohon Pisang di Jalan

  Rabu, 1 September 2021

Jalan Rusak Parah Warga Blitar Tanam Pohon Pisang di Jalan
Jalan rusak

Blitar | Lenterainspiratif.id – Geram dengan jalanan rusak yang tak kunjung diperbaiki selama 10 tahun, warga Desa Ngrendeng Kecamatan Selorejo, menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes. Lebih dari satu pohon pisang ditanam di jalan perbatasan menuju Desa Sumberagung sampai Desa Sidomulyo.

Jalan sepanjang sekitar tujuh kilometer itu memanglah akses utama yang menghubungkan beberapa desa sekitar. Yakni Desa Banjarsari, Pasar sentral Cungkup, Sidomulyo dan Bumirejo.

Dengan rusaknya jalan utama itu membuat aktivitas warga terhambat, warga pun akhirnya sepakat menanam pohon pisang di jalanan sebagai bentuk protes agar Pemkab Blitar segera melakukan perbaikan. Selain itu sebagai penanda, jalan yang ditanami kondisinya berlubang, sehingga bisa dihindari pengendara.

“Sudah 10 tahun jalan rusak dibiarkan. Makin lama rusaknya tambah parah. Banyak pengendara, utamanya roda dua yang keprosok lalu jatuh. Kalau kami gak protes seperti ini, pemerintah tetap akan diam, karena ini infonya jalan kabupaten,” tutur seorang warga, Budi Antoro, Rabu (1/9/2021).

BACA JUGA :   Razia Balap Liar di Blitar, 35 Motor Diamankan Satu Diantaranya Berplat Merah

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kades Ngrendeng, Samirin. Ia menjelaskan pihak desa tidak bisa menggunakan dana desa untuk perbaikan, hal itu dikarenakan jalan yang rusak tergolong kelas jalan kabupaten.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI