HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kemunculan Buaya di Depan Puskesmas Tuban Bikin Heboh

  Rabu, 1 September 2021

Kemunculan Buaya di Depan Puskesmas Tuban Bikin Heboh

Tuban | Lenterainspiratif.id – Kemunculan buaya sepanjang 2 meter di selokan depan Puskesmas Ponco, gegerkan warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Tuban yang sedang mengikuti vaksinasi COVID-19, Selasa (31/8/2021).

Sekitar pukul 15.00 WIB, buaya tersebut berhasil ditangkap oleh sejumlah warga, bagian mulut buaya kemudian diikat agar tidak membahayakan.

“Sempat ramai ya tadi, pas banyak orang habis ikut vaksin di Puskesmas. Tapi buaya sudah ditangkap tadi oleh beberapa orang dengan diikat,” kata salah seorang warga, Bagio di lokasi kejadian, Selasa (31/8/2021).

Warga lalu menyampaikan soal buaya itu ke Pemdes, dan dilanjutkan ke Polsek setempat serta Satpol PP. Hasil penyelidikan, diketahui bahwa buaya sepanjang dua meter itu milik Haikal Raditiya (15). Ia warga Dusun Bedrek, Desa Selogabus, Kecamatan Parengan.

Kapolsek Parengan Iptu Gunadi mengatakan, buaya milik Haikal itu sudah lepas sejak sepekan lalu. Disisi lain, orangtua Haikal sudah sering mengingkatkan agar rutin memberi makan kepada buaya tersebut.

BACA JUGA :   Posisi Bencana Tsunami di Jatim, Pacitan Siap Siaga

Haikal juga sempat disuruh mengontrak tempat secara khusus. Namun secara tidak sengaja buaya lepas dari kandangnya. ( man )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI