HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Demo Front UMMU Minta Rektor Muhammadiyah Turun Dari Jabatannya

  Rabu, 1 September 2021

Front UMMU Minta Rektor Muhammadiyah Turun Dari Jabatannya

Lenterainspiratif.id | Ternate – Front UMMU Bergerak melakukan aksi yang ketiga kalinya di halaman Kampus Muhammadiyah Maluku Utara, Kelurahan Gambesi, Kota Ternate Selatan, dengan tuntutan aksi menolak Pelatihan Pengembangan Karakter Kepemimpinan (P2KK) secara Online. Aksi pun di gelar pada pukul 08.00 Wit hingga berakhir pada pukul 15.00 Wit. Rabu (01/09/2021).

Di ketahui, aksi tersebut melibatkan mahasiswa UMMU Ternate, dengan di peralatkan 1 buah spanduk, 1 buah corong (pengeras suara) serta selembaran-selembaran propaganda.

Dalam penyampaian salah satu orator, Djul Fikram, mememinta agar rektor serta warek III agar segera keluar dari ruanganny, untuk melakukan hering secara langsung untuk memberikan keterangan sesuai dengan tuntutan massa aksi.

“Saya sampaikan dalam aksi kami ini bukan baru satu kali kami aksi, tetapi ini sudah tiga kali kami melakukan aksi. Maka dari itu saya minta kepada rektor UMMU serta Warek III agar keluar dari ruangannya dan temui kami, untuk menjelaskan tuntutan kami pada kesempatan saat ini,” teriak Fikram.

BACA JUGA :   Kabidhumas, AKBP Adip Rojikan : Polri Akan Tindak Tegas Pelanggaran Prokes

Amar sebagai Kordinator Aksi (Korlap), menyampaikan dalam propagandanya, bahwa dalam aksi tersebut menjadi Disorientasi kebijakan kampus Muhammadiyah Maluku Utara, dalam dasar pikirnya tentang P2KK secara online.

“Akibat dari kebijakan tersebut, mampu memutuskan hubungan secara emosional mahasiswa dalam pendidikan, tanpa sadar dengan sendirinya mengkorup hak mahasiswa baru yang ingin berkenalan dengan mahasiswa semester berjalan (Senior), secara langsung, agar bisa memahami tradisi intelektual murni tanpa ada intervensi dari birokrasi,” ucapnya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI