HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Buaya Di Depan Puskesmas Hebohkan Warga Tuban Akhirnya Dievakuasi ke Bojonegoro

  Rabu, 1 September 2021

Buaya Di Depan Puskesmas Hebohkan Warga Tuban Akhirnya Dievakuasi ke Bojonegoro

Tuban | Lenterainspiratif.id – Buaya milik Haikal Raditya (15), warga Dusun Bedrek, Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, yang terlepas dan menghebohkan warga Kecamatan Parengan, Tuban, saat sedang vaksin di Puskesmas Ponco pada pada Selasa (31/8), akhirnya dipindahkan ke Bojonegoro.

Di Bojonegoro sendiri, buaya tersebut ia titipkan di kolam milik temannya, dengan harapan buaya itu bisa hidup lebih aman. “Tadi malam saya angkut naik mobil dibawa ke kolamnya teman yang lebih layak. Hobi pelihara hewan juga,” tutur Haikal yang masih duduk di bangku SMP, Rabu (1/9/2021).

Haikal mengatakan, buaya miliknya itu kabur dari kandang diduga karena stres. Hal itu dikarenakan tengah banyak tukang yang merehab rumahnya, sehingga buaya itu merasa terganggu dan tidak nyaman.

“Iya kemarin ada tukang, buayanya agak stres, akhirnya jebol kandang. Karena suara mesin pemotong keramik,” jelas Haikal.

BACA JUGA :   ODGJ di Tuban Tewas Dianiaya Gara Gara Rokok

Haikal tidak menyangka buaya yang lebih dari tiga bulan dipelihara itu, meloncat dari kolam 2 x 3 meter. Lalu masuk selokan depan rumahnya hingga ke depan Puskesmas Ponco yang berjarak 1 kilometer dari rumah Haikal.

“Tahunya pas ramai ada yang bilang ditemukan buaya. Kan ramai orang vaksin, terus aku ke sana (ke lokasi) banyak orang yang nonton. Dibantu petugas juga, kita tali terus diangkut naik mobil,” imbuh Haikal. ( Man )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI