HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Proyek Pagar Keliling Kejati Jatim Yang Dikerjakan PT. Jaya Etika Beton Mendadak Dihentikan Pemilik Tanah Urug

  Selasa, 31 Agustus 2021

Proyek Pagar Keliling Kejati Jatim Mendadak Dihentikan Pemilik Tanah Urug

Mojokerto | Lenterainspiratif.id – Pembangunan pagar keliling dan prasarana Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Jawa Timur di Desa Gading, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto yang dimenangkan oleh PT. Jaya Etika Beton ( JEB ), terlihat telah dihentikan oleh pihak CV. Bumi Leuser Samudra ( BLS ). Pasalnya, Tanah urug yang ada dilokasi tersebut di klaim milik pribadi CV. BLS yang bertahun-tahun belum dibayar sama sekali.

Dihimpun oleh beberapa awak Media dilapangan, bahwa Tanah urug yang ada dilokasi proyek di Desa Gading itu, seluas 53 Hektar, dan didalam Surat Keputusan Mahkamah Agung Republik Indonesia, No : 2115 K / Pid. Sus – LH /b2017 / O; serta No: 110 / Pid. Sus / 2017 / PN. MJK, dan Keputusan Pengadilan Tinggi Surabaya, No: 1733 / PID / 2019 / PT. SBY menyatakan, “CV. BLS sebagai pemilik Tanah urug yang sah.

BACA JUGA :   Mayat Gadis Membusuk di Kos Kosan Ada Luka Memar Dikepala

Dengan adanya hal itu, maka pekerjaan pembangunan pagar keliling dan prasarana Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang dilaksanakan oleh PT. JEB yang sekarang telah berjalan, terpaksa dihentikan oleh Tim kuasa pemilik tanah urug.

“Ya tentunya, proyek ini wajib saya hentikan, kan tanah urug yang ada di proyek ini, tanah urug saya, lah kok dicuri,” Jelas Aba Rifa’i, Tim kuasa saat dimintai keterangan oleh beberapa Media dilapangan, Selasa, (31/8/2021).

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI