HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Demi Keluarga, Tukang Kayu di Blitar Tewas Tersengat Listrik Mesin Profilnya Sendiri

  Selasa, 31 Agustus 2021

Demi Keluarga, Tukang Kayu di Blitar Tewas Tersengat Listrik Mesin Profilnya Sendiri
Petugas saat lakukan olah TKP

Blitar | Lenterainspiratif.id  – Seorang tukang kayu warga Kelurahan Jingglong, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, bernama Ahmad Busro (51), ditemukan tewas sambil memegang mesin profil kayu.

Korban diduga tewas akibat tersengat listrik dari kabel mesin yang terkelupas. Penemuan korban bermula saat rekan kerjanya mendengar suara berisik dari ruang kerja korban.

“Terdengar suara gedubrakan, seperti benda-benda terjatuh. Lalu saksi masuk ke ruangan tempat korban memasah kayu. Ternyata tubuhnya sudah kaku dan ada luka di bakar di pundak kirinya,” jelas Kapolsek Lotim AKP Tamin Anwar, Selasa (31/8/2021).

Saat kejadian, lanjut Tamin, korban memang sedang bekerja memasah kayu menggunakan mesin profil. Polisi yang menduga korban tersengat listrik kemudian melakukan olah TKP. Dan benar saja, ternyata ada kabel yang terkelupas tersalur ke mesin profil yang dipegang korban.

“Dugaan kami, korban meninggal karena tersengat listrik. Dan itu diperkuat dengan ditemukannya kabel listrik yang terkelupas di mesin pasah profil itu,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Nyambi Jadi Pengedar Narkoba, Peternak Ikan di Kediri Diamankan Polisi

Berdasarkan hasil visum luar tubuh korban, yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Sutojayan dan Inafis Polres Blitar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap korban dan telah menerima kematian korban sebagai musibah. Sebagai bukti pihak keluarga telah membuat surat pernyataan,” pungkasnya. ( Jun )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI