HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Terungkap Harta Kekayaan Bupati Probolinggo Naik Drastis, Hingga Rp 5,9 Miliar

  Senin, 30 Agustus 2021

Terungkap Harta Kekayaan Bupati Probolinggo Naik Drastis, Hingga Rp 5,9 Miliar
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari

Probolinggo | Lenterainspiratif.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo. Dalam OTT itu KPK mengamankan dua orang pejabat yakni Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Hasan Aminudin.

Merujuk data yang dirilis pada laman acch.kpk.go.id, tahun 2015 merupakan kali terakhir Bupati Probolinggo dua periode ini melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Daftar kekayaan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari naik signifikan dalam periode 2012-2015. Terhitung selama tiga tahun, tercatat ada kenaikan Rp 2,6 miliar. Dari Rp 3,3 miliar menjadi Rp 5,9 miliar.

Sebelumnya, Puput Tantriana Sari melaporkan harta kekayaannya pada tahun 2012 silam. Saat itu, harta istri politisi NasDem yang juga anggota DPR RI Hasan Aminuddin ini tercatat sebesar Rp 3.337.625.735.

BACA JUGA :   Hendak Wisata ke Gunung Bromo Remaja Ini Malah Jadi Korban Begal

Tiga tahun berselang, tepatnya pada 21 Agustus 2015, Puput Tantriana Sari kembali melaporkan harta kekayaannya pada komisi antirasuah itu. Saat itu, harta kekayaan sang bupati didapati naik menjadi Rp 5.988.863.019.

Laporan harta kekayaan Puput Tantriana Sari sendiri telah tercatat dalam berita negara. Pada dokumen tertanggal 25 September 2015 itu, tercatat ada beberapa item harta milik Puput Tantriana Sari yang berkurang karena penghapusan aset. Namun, ada juga yang bertambah.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI