HOME // Maluku Utara

 

Meski PTM Diberlakukan, SMK N 2 Kota Ternate Tetap Memilih Daring/Luring

  Senin, 30 Agustus 2021

Meski PTM Diberlakukan, SMK N 2 Kota Ternate Tetap Memilih Daring/Luring
Ilustrasi

Ternate | lenterainspiratif.id – Meski di berlakukan pembelajaran tatap muka di tengah Pandemi Covid-19, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) 4 Menteri. Kini Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Ternate masih tetap berlakukan proses pembelajaran Daring dan Luring.

Hal ini di ungkapkan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kota Ternate, Ma’ruf A. Kahar, saat di temui di ruang kerjanya, Senin (30/08/2021).

Menurut Kepsek, persoalan kendala dalam proses pembelajaran tatap muka saat ini tidak ada, hanya saja, dalam lingkungan sekolah saat ini besar, akhirnya kembali di berlakukan pengaturan Sift, dengan membutuhkan ektra kelas untuk mengontrol.

“Karena sesuai dengan SK 4 Menteri kan dalam kondisi PPKM ini hanya 4 Jam untuk siswa belajar di sekolah, setelah itu siswa harus kembali lagi di rumah. Dan kami memberikan proses pembelajaran di bagi jadi dua sift, sementara untuk soal daring tetap saja jalan, jadi di berikan materinya sudah melalui sistem daring, maka nantinya di sekolah tinggal praktek dan di konfirmasi kembali saja,” kata Ma’ruf.

BACA JUGA :   DPD GMNI Malut Mengutuk Keras Pelaku Aksi Bom Bunuh Di Makassar

Untuk pelaksanaan pembelajaran di era pandemi ini, menurut Kepsek, bukan target ketuntasan akan tetapi target keterlaksanaan, karena kata Kepsek, waktunya tidak cukup, hingga sejauh ini dalam pelaksanaannya tidak ada kendala.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI