HOME // Tips

 

Minum Air Ketumbar, Rasakan Khasiatnya Untuk Kesehatan Tubuh

  Minggu, 29 Agustus 2021

Minum Air Ketumbar, Rasakan Khasiatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Tips Sehat | Lenterainspiratif.id – Ketumbar adalah salah satu bumbu dapur yang selalu ada di setiap rumah, dalam masakan tertentu ketumbar menjadi bumbu utama yang dapat membuat masakan terasa lebih sedap, namun taukah kamu jika bahan masakan yang mengandung sumber vitamin A dan C ini juga bisa dijadikan minuman herbal yang menyehatkan tubuh.

Mengutip Times Wow News (27/8), berikut 5 manfaat minum air ketumbar untuk kesehatan?

1. Tingkatkan imunitas
Ketumbar terkenal dengan manfaatnya untuk meningkatkan imunitas. Antioksidan di dalam ketumbar bisa bantu melawan aktivitas radikal bebas di dalam tubuh.

Antioksidan dalam ketumbar antara lain terpinene, quercetin, dan tocopherols. Kandungan antioksidan ini juga membuat ketumbar memiliki sifat antiinflamasi, antikanker, dan mampu melindungi saraf.

2. Lancarkan pencernaan
Air ketumbar bisa bantu melancarkan sistem pencernaan sekaligus meningkatkan metabolisme. Air ketumbar bahkan disebut bisa mengurangi gejala seperti perut bergas dan perut tak nyaman. Pada beberapa orang, ketumbar juga bisa meningkatkan nafsu makan.

BACA JUGA :   Fakta, Penyebab, Dan Cara Mengatasi Mata Kedutan

3. Mencegah rambut rontok
Ketumbar yang kaya vitamin K, C, dan A bisa bantu menumbuhkan rambut sekaligus menguatkannya.

Minum air ketumbar di pagi hari diyakini dapat mengurangi rambut rontok dan rambut patah. Cara lainnya adalah dengan mengaplikasikan minyak ketumbar ke kulit kepala.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI