HOME // Maluku Utara

 

Perangi Pentingnya Sampah, Mahasiswa Kubermas Unkhair Buat Sekolah Pesisir

  Sabtu, 28 Agustus 2021

Perangi Pentingnya Sampah, Mahasiswa Kubermas Unkhair Buat Sekolah Pesisir

Tikep | Lenterainspiratif.id – Mahasiswa Kuliah Bersama Masyarakat (Kubermas) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, melaksanakan kegiatan Sekolah Pesisir, yang bertempat di pantai Desa Maitara Utara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Dalam penyelenggaraan kegiatan Sekolah pesisir tersebut. Dihadiri sebagai peserta didik dari siswa/siswi tingkat SD hingga SMP. Ikut hadir pula Kepala Desa Maitara Utara, Rizki M. Nur, serta sejumlah Mahasiswa Kubermas Unkhair Desa Maitara Utara.

Di ketahui, dalam mengawali proses sekolah pesisir, di mulai dengan games pungut sampah oleh para peserta didik SD-SMP dalam membentuk kelompok/tim, setelahnya para mahasiswa Kubermas memberikan edukasi mengenai sampah dengan memberi kesempatan kepada anak-anak untuk bertanya hingga berlangsung dengan tnya jawab.

Setelah usai nya tanya jawab, kembali di lanuutkan dengan Games ambil balon, boi tampurung dan pipa bocor kemudian diselipkan pada break adukasi sehingga anak-anak dengan mudah menyesuaikan kegiatan ini. Games ini bertujuan melatih anak-anak dalam kekompakan tim, melatih konsentrasi, sadar lingkungan hingga berpikir cerdas.

BACA JUGA :   KESMMAT FKIP-UNKHAIR Gelar Mubes Ke-XII

“Output yang kami harapkan kegiatan ini menjadi pembelajaran penting untuk anak-anak dalam melestarikan lingkungan dari sampah,” ucap Penanggung jawab Kegiatan Sekolah Pesisir, Marjul H. Korma, saat di konfirmasi awak media, Via WhatsApp, Sabtu (28/08).

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI