HOME // Jawa Timur // Kriminal // Peristiwa

 

Galian C Gondang Rusak Aliran Sungai, PSPLM Desak Polres Mojokerto Bertindak

  Sabtu, 28 Agustus 2021

Galian C Gondang Rusak Aliran Sungai, PSPLM Desak Polres Mojokerto Bertindak

Mojokerto | Lenterainspiratif.id – Aktivitas pertambangan galian C di gondang yang merusak diduga merusak aliran sungai dua desa membuat warga resah lantaran akan mempengaruhi pengairabn sawah dua desa tersebut, hal itu membuat PSPLM kembali mendatangi Mapolres Mojokerto, Jumat (27/8/2021).

Kedatangan Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) untuk menagih ke pihak polres mojokerto agar segera menindak lanjuti aktivitas galian c di perbatasan desa Kebontunggul dan dusun Pandansari, Desa Wonoploso, Kecamatan Gondang yang disinyalir mengancam kelestarian sungai.

“Iya mbak, jadi tujuan kita kemari untuk mengklarifikasi laporan mengenai aktivitas galian ini, namun staf Reskrim mengatakan bahwa Kanit Reskrim sedang tidak bisa ditemui,” kata anggota PSPLM, Sumartik Jumat (27/8/2021).

LSM yang fokus dalam pelestarian lingkungan juga mengaku bahwa pihaknya sudah pernah melakukan pelaporan galian c milik Yudo Utomo pada bulan April, namun sampai sekarang pihak kepolisian terkesan jalan di tempat.

BACA JUGA :   Dosen UNEJ Dilaporkan Polisi Diduga Cabuli Keponakan

“Bulan April kita pernah melaporkan 3 titik galian c bermasalah ke Polres Mojokerto, termasuk milik Yudo Utomo. Tapi sampai sekarang, tidak ada apa apa,” ungkapnya.

Emak-emak pemerhati lingkungan asal desa Jatidukuh mengatakan akan tetap mengupayakan untuk menghentikan aktivitas galian c tersebut.

“Kita sudah mengupayakan untuk melapor, dan bertemu dengan reskrim, maupun penyidik, tapi mereka sulit ditemui. Selanjutnya kita pasrahkan saja pada yang kuasa, yang penting kita tetap berusaha. ” tegas Sumartik.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI