HOME // Maluku Utara

 

Melalui Dana Aspirasi, Fadila Mahmud Gelar Pelatihan UMKM Di Kecamatan Pulau Makian Dan Kecamatan Makian Barat

  Jumat, 27 Agustus 2021

Melalui Dana Aspirasi, Fadila Mahmud Gelar Pelatihan UMKM Di Kecamatan Pulau Makian Dan Kecamatan Makian Barat

Labuha | Lenterainspuratif.id – Melalui Dana Aspirasi, Komisi I DPRD Fraksi Partai NasDem, Fadila Mahamud, menyelenggarakan program Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tahun 2021, di Kecamatan Makian Pulau dan Kecamatan Makian Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Komisi I Anggota DPRD Farksi Partai NasDem, Fadila Mahamud, Kadis Koperasi Perindustrian dan Peradangan ,Muhammad Nur, Plt. Asisten II Pembangunan dan Perekonomian, Ilham Abubakar SH, serta salah satu Pemateri dan Instruktur UMKM dari Fala Tanawan Maluku Utara, Siti Sulastri beserta Kepala-kepala Desa Makian Pulau dan Barat.

Program tersebut bersifat pelatihan yang di laksanakan kurang lebih 2 hari, yakni Kamis hingga Jumat (27/08) di sertai dan di dampingi langsung oleh Fadila Mahamud, yang dimana di fokuskan para pelaku atau kelompok Ibu-Ibu yang berkecimpung dalam usaha mikro dengan memanfaatkan buah pala dan kenari.

BACA JUGA :   Pelantikan Dan Raker Himach Berjalan Khidmah, Ini Pesan Ketum Terpilih

Fadila Mahmud dalam sambutannya menyampaikan bahwa, model kegiatan pelatihan UMKM yang telah di selenggarakan adalah merupakan yang pertama kali di lakukan di Kecamatan Pulau Makian dan Makian Barat.

Untuk itu, kata Fadila, perlu dihidupkan di tengah-tengah masyarakat baik secara pribadi maupun kelompok. Hal ini perlu di kembangkan guna dapat memulihkan perekonomian sehingga sisi pendapatan terus berkelanjutan baik desa maupun daerah.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI