Rugikan Negara, Kejari Mojokerto Akan Panggil Pengusaha Galian C Jatidukuh - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Rugikan Negara, Kejari Mojokerto Akan Panggil Pengusaha Galian C Jatidukuh

  Kamis, 5 Agustus 2021

Tak Hanya Galian Milik Widi Sulton, PSPLM Berharap Galian C Di Ring Selatan Mojokerto Perusak Lingkungan Juga Ditutup
Galian C Saat Disegel pol PP Mojokerto

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Sempat menjadi sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus berupaya untuk menyelamatkan uang negara di sektor tambang. Kali ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mojokerto akan menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk memberantas pengusaha pertambangan yang membandel menunggak pajak

Kepala Bapenda Kabupaten Mojokerto Bambang Eko Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya sudah menerbitkan surat kuasa khusus (SKK) yang dimaksudkan untuk meminimalisir kebocoran anggaran di sektor tambang.

’’Kami gandeng kejaksaan selaku pengacara negara, ini sebagai keseriusan pemerintah untuk menyelamatkan uang negara’’ ungkap

Dalam surat kuasa khusus (SKK) yang diterbitkan dua hari lalu, setidaknya ada dua penunggak pajak yang menjadi atensi. Masing-masing dengan nilai piutang ke negara Rp 1,2 miliar untuk pengusa galian di Kecamatan Godang dan Rp 20 juta untuk pengusaha galian di Kecamatan Jatirejo.

BACA JUGA :   Parah! Pria Asal Wringinanom Jual Istrinya ke Lelaki Hidung Belang

’’Kerugian negara itu sebelumnya jadi temuan badan pemeriksa keuangan (BPK) tahun 2020 lalu dan harus dilakukan penagihan,’’ tambahnya.

Dengan adanya SKK tersebut, kejaksaan menjadi bisa untuk melakukan penagihan pada penunggak pajak pemilik galian di Desa jatidukuh, Kecamatan Gondang milik penunggak pajak yang disegel Satpol PP.

Laman: 12345






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI