Anggota Kodim 1501 Ternate Jalani Tes Swab Antigen - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Anggota Kodim 1501 Ternate Jalani Tes Swab Antigen

  Senin, 2 Agustus 2021

Anggota Kodim 1501/Ternate Jalani Tes Swab Antigen
Swab antigent

Lenterainspiratif.id | Ternate – Komando Distrik Militer (Kodim) 1501/Ternate melakukan tes swab antigen pada 50 orang prajurit dan PNS di jajaran Kodim yang langsung diawasi oleh Dandim 1501/Ternate, Senin (2/8/2021).

Komandan Kodim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E. menyampaikan, “tes swab tersebut dilaksanakan guna mendukung rencana pelaksanaan kegiatan Traching yang akan berkolaborasi dengan tenaga Kesehatan Puskesmas dan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dengan melakukan pencegahan dini di jajaran TNI, khususnya Kodim 1501/Ternate guna menekan angka penyebaran virus Corona, seperti diketahui bahwa Kota Ternate saat ini berada di zona merah tentunya harus kita waspadai, nantinya seluruh anggota akan dilaksanakan swab termasuk jajaran Koramil yang di wilayah Halmahera Barat (Halbar).

“Pelaksanaan tes swab prajurit Kodim Ternate ini untuk mendeteksi dini dan mencegah penyebaran Covid-19. Apabila nanti hasilnya ada anggotanya yang positif, maka akan diambil tindakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan karantina mandiri dan upaya pencegahan lainnya,” ujar Dandim.

BACA JUGA :   600 Personel Disiapkan Untuk Sambut Arak-Arakan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Yang Baru

Lanjut Dandim, bahwa Anggota TNI dalam melaksanakan tugas selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat, sehingga rentan terhadap penularan virus. Tes swab ini upaya dari satuan,​ guna mengecek kesehatan para prajurit.

“Sesuai harapannya, dari hasil tes swab antigen sebanyak 50 orang seluruhnya Negatif,” terang Dandim. (Toks).






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI