HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kebakaran di Komplek Perumahan Dosen ITS Surabaya Tewaskan Bocah 6 Tahun

  Jumat, 30 Juli 2021

Kebakaran di Komplek Perumahan Dosen ITS Surabaya Tewaskan Bocah 6 Tahun
Petugas saat lakukan pembasahan usai kebakaran

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Seorang bocah berusia 6 tahun tewas dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di salah satu rumah di komplek perumahan dosen ITS Surabaya, tepatnya di Jalan Teknik Komputer, Kelurahan Keputih, Sukolilo.

“Iya satu (korban meninggal) anak kecil, iya enam tahun” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto, Jumat (30/7/2021).

Pihaknya, lanjut Didik, baru menerima laporan kebakaran sekitar pukul 10.36 WIB, selang 5 menit petugas PMK sudah sampai dilokasi kejadian dan langsung melakukan penjinakan si jago merah. Kemudian 0ada pukul 10.56 WIB, apik pokok berhasil dipadamkan, sedangkan proses pembasahan selesai pukul 11.25 WIB.

“5 menit sudah di lokasi. Tapi api sudah turun. Artinya besarnya sudah selesai. Artinya grafik apinya sudah mulai menurun dan di dalam sudah hangus semua. Mungkin telat untuk melaporkan. Karena perumahannya agak sepi, tadi warganya banyak yang berangkat Jumatan,” lanjut Dedik.

BACA JUGA :   Kebakaran Rumah di Surabaya, Satu Orang Tewas

Sebanyak 12 unit mobil PMK diterjukan untuk melakukan pemadaman. Usai kebakaran diketahui seorang anak berusia 6 tahun tewas. Korban atas nama Ibrahim.

Dedik juga membenarkan bahwa kebakaran itu terjadi di komplek perumahan dosen ITS Surabaya. Kendati demikian, penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui secara pasti oleh petugas kebakaran.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI