HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Miris! Tiga Anak Jalani Isoman Tanpa Didampingi Orangtua

  Kamis, 22 Juli 2021

Miris! Tiga Anak Jalani Isomah Tanpa Didampingi Orangtua
Ketiga anak yang menjalani isolasi mandiri

Lenterainspiratif.id | Malang – Miris tiga anak asal RT RT 5 RW 3 Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang melakukan isolasi mandiri (Isoman) tanpa didampingi kedua orangtuanya. Kedua orang tua tidak dapat mendampingi anaknya isoman dikarenakan terpapar Covid-19 dan harus menjalani perawatan intensif.

Dari ketiga anak ini, salah satunya merupakan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Warga sekitar baik dari RT dan RW setempat memberikan segala kebutuhan kesehariannya secara bergotongroyong dan bergantian bahkan pihak kelurahan Buring juga turut andil memberikan segala kebutuhan ke tiga anak yang masih satu saudara ini.

Endah Purwati Bidan Puskesmas Kedungkandang mengatakan, ketiga anak tersebut baru saja selesai menjalani isolasi mandiri yang dimulai sejak dua pekan lalu.

“Kita pantau tiap hari. Dari kelurahan dan RT RW support makanan setiap hari. Ini sudah selesai isomannya tanggal 19 kemarin sebelum hari raya (Idul Adha, red),” kata Endah kepada awak media , Rabu (21/7/2021).

BACA JUGA :   Pria Gantung Diri Dalam Toko Planet Ban, Hebohkan Warga

Ditambahkan Endah, anak-anak tersebut bahkan belum mengetahui kabar terbaru dari kedua orang tuanya.

“Selama ini anak yang nomor satu sama tiga belum tahu kalau ibunya meninggal. Jadi kita masih mensupport saja belum kita kasih tau. Kalau yang nomor dua ini sudah dikasih tau kalau ibunya sudah meninggal, tapi kita support dulu saja sampai bapaknya pulang,” imbuhnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI