HOME // Jawa Timur

 

Kaisya Gadis Cilik Relawan Dapur Umum Peduli PPKM Pesantren Segoro Agung

  Rabu, 21 Juli 2021

Kaisya Gadis Cilik Relawan Dapur Umum Peduli PPKM Pesantren Segoro Agung
Alea Kaisya Angel

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Nampak puluhan relawan sibuk membungkus nasi di dapur umum Pondok Pesantren Segoro Agung, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, namun ada yang berbeda diantara mereka yakni gadis cilik bernama kaisya.

Ia bersama puluhan relawan sibuk dengan tugas masing-masing, aparat TNI sibuk memasak nasi. Di tempat lain, puluhan orang tengah sibuk mengoreng lauk dan memasak sayuran. Nampak, juga relawan sibuk membungkus nasi.

Namun, dari puluhan relawan yang sibuk dengan tugasnya itu, ada pemandangan menarik dari seorang relawan cilik. Ya, relawan berusia 12 tahun bernama Alea Kaisya Angel dengan penuh semangat ikut membantu di dapur umum itu.

Sudah tiga hari ini, Kaisya yang masih duduk di kelas 6 SDN Beloh itu dengan semangat mencurahkan tenaganya membantu dapur umum. Dengan cekatan, tangan kecil pasangan Iwan Pramudianto dan Rini ini membungkus nasi yang akan diberikan kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) dan warga terdampak PPKM Darurat.

BACA JUGA :   Mojotirto Spirit Of Majapahit Kota Mojokerto Jaga Kerumunan Abaikan Jaga Jarak 

Tiap hari gadis mungil berkerudung itu datang ke Ponpes mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Tanpa dikomando, Kaisya sudah paham tugasnya, bersama relawan perempuan lainnya, ia membungkus nasi. Dengan cekatan, ia membungkus dan menghitung tiap bungkus nasi. Setiap harinya, tak kurang seribu nasi disediakan di dapur umum yang didirikan sejak 16 Juli sampai 5 Agustus mendatang.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI