HOME // Jawa Timur // Kriminal // Peristiwa

 

Terungkap, Bayi Yang Dilahirkan Gadis SMP di Jombang Sebelum Dibuang Sudah Meninggal Dalam Kandungan

  Senin, 19 Juli 2021

Gadis Kelas 3 SMP Lahirkan Bayi Lalu Membuangnya Di Sungai Akhirnya Diamankan
Gadis Kelas 3 SMP Lahirkan Bayi Lalu Membuangnya Di Sungai Akhirnya Diamankan

Lenterainspiratif.id | Jombang – Hasil autopsi jenazah bayi yang dilahirkan gadis SMP di Jombang dan dibuang di sungai di Kecamatan Sumobito, Jombang, menyebutkan sang bayi sudah tewas sejak didalam kandungan karena aborsi.

“Bayi sudah meninggal di dalam kandungan karena saat jenazahnya diautopsi, paru-parunya tidak terbuka. Kalau bayi dilahirkan hidup, paru-parunya terbuka. Tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap bayi,” papar Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Teguh Setiawan, Senin (19/7/2021).

Bayi tersebut, tergolong lahir prematur karena saat itu usia kandungan sang ibu masih berusia 5-6 bulan. Nmaun kendati demikian, anggota tubuh korban sudah lengkap. Sang ibu yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP di Sumobito, Jombang, juga mengaku melakukan berbagai upaya untuk mengugurkan kandungannya.

“Sesuai keterangannya (ibu bayi), kalau tidur tengkurap, sering ditekan-tekan pakai tangan, serta sering minum minuman bersoda. Dia coba-coba beberapa cara itu supaya kandungannya gugur,” terangnya.

BACA JUGA :   Terbongkar, Kelakuan Asli Kiai Di Jombang Yang Cabuli Santriwatinya

Namun saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan toksikologi, untuk memperkuat bukti bayi laki-laki tersebut tewas akibat aborsi. “Nanti dari situ kelihatan di lambungnya itu, bayi ini kan sudah nyambung dengan ibunya. Kalau di lambung ada racun, atau kadar soda terlalu banyak akan terbaca. Dia tidak mengaku (minum obat aborsi),” jelasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI