HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Terlalu Berat, Sapi Brahman Yang Akan Dikorbankan Masuk Ke Selokan 

  Senin, 19 Juli 2021

Terlalu Berat, Sapi Brahman Yang Akan Dikorbankan Masuk Ke Selokan 
kondisi sapi brahman saat masuk ke selokan

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Hendak dikorbankan seekor sapi jenis Brahman terperosok ke selokan. Diketahui penutup selokan ambrol karena tak kuat menahan bobot sapi tersebut.

Sapi milik Agus Nurwahyudi warga Manukan Subur IV No. 33, Manukan Kulon, Tandes tersebut rencananya besok akan di kurbankan.

Komandan Tim Orong-orong PMK Surabaya Widagdo Endang Suroso menyebut, butuh sekitar 1 jam untuk evakuasi sapi tersebut. Diketahui sapi itu terperosok sekitar pukul 05.00 WIB.

“Terperosoknya pukul 05.00 WIB. Tapi baru laporan ke kita sekitar pukul 06.00 WIB. Kami mengerahkan 1 unit tim rescue berisi 7 petugas,” terang Widagdo, Senin (19/7/2021).

“Ada sekitar 1 jam proses evakuasi. Sapi berhasil kami angkat setelah kami pakai tripod dan mengereknya ke atas,” imbuhnya.

Menurut Widagdo sapi tersebut terperosok ke selokan karena penutup selokan ambrol tidak kuat menopang bobot sapi tersebut.

BACA JUGA :   Tabung Elpiji Meledak, Tiga Orang Dilarikan ke RS Haji Karena Luka Bakar Parah

“Di depan rumah pemiliknya kan ada got. Nah itu ditutup dengan penahan terbuat dari semen. Nah sapi itu ditaruh di situ,” terang Widagdo.

“Awalnya satu kakinya yang terperosok. Tapi kemudian ambrol dan sapinya terperosok karena kan berat itu. Ada sekitar sekitar 350 kg berat sapinya,” tandasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI