HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Antisipasi Tradisi Toron Di Madura Suramadu Ditutup 24 Jam

  Senin, 19 Juli 2021

Antisipasi Tradisi Toron Di Madura Suramadu Ditutup 24 Jam
Antisipasi Tradisi Toron Di Madura Suramadu Ditutup 24 Jam

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Saat hari raya Idul Adha, warga Madura yang ada di perantauan akan pulang kampung atau mudik, tradisi itu biasa di sebut dengan Toron. Namun karena kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia tengah mengalami kenaikan, dan berlangsungnya PPKM darurat. Pihak kepolisian pun menghimbau agar masyarakat tidak melakukan tradisi Toron itu.

Penyekatan jembatan Suramadu pun dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tradisi Toron, penyekatan tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 17 Juli lalu dan akan berlangsung hingga 24 Juli 2021 mendatang.Namun bagi warga yang tetap ingin Toron masih akan diperbolehkan asal memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

“Penyekatan atau pembatasan sudah dilakukan sejak PPKM Mikro, kita PPKM Mikro itu untuk pembatasan wilayah. Untuk toron sendiri sejak tanggal 17-24 Juli itu kita pertebal karena seluruh Indonesia memperketat pembatasan antar daerah,” kata Kabag Ops Polrestabes Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Eko Nur Wahyudiono, Senin (19/7/2021).

BACA JUGA :   Demonstrasi Akbar Madura Melawan Sempat Bikin Macet

Eko menjelaskan penyekatan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan kepada pengendara. Pengendara akan dilihat apakah dilengkapi dengan surat SIKM, surat tugas dari perusahaan, dan vaksin pertama.

“Dilakukan pemeriksaan tergantung dari sektor kritikal dan esensial. Masyarakat harus mengikuti petunjuk dan syarat yang ditentukan, contohnya SIKM, surat tugas, vaksin pertama, antara lainnya itu,” jelas Eko.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI