HOME // Hobby

 

Jenis Ayam Petarung Paling Banyak Di Gandrungi Para Boto

  Minggu, 18 Juli 2021

Jenis Ayam Petarung Paling Banyak Di Gandrungi Para Boto
Jenis Ayam Petarung Paling Banyak Di Gandrungi Para Boto

Lenterainspiratif | Sabung ayam menjadi hobi yang digandrungi oleh sebagian orang. Para pecinta ayam petarung akan mempersiapkan ayam terbaiknya untuk di adu di arena.

Ayam petarung yang menang akan menjadi pusat perhatian bagi para pecinta ayam. Itu sebabnya nilai jualnya akan meningkat bahkan mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu pamor dari si pemilik ayam juga akan meningkat.

Berikut ini merupakan jenis-jenis ayam petarung handal yang banyak diminati :

1. Ayam Bangkok

Ayam jenis ini tentu tidak asing lagi sebagai1 petarung andal. Di pasaran juga banyak ditemukan ayam bangkok, baik yang benar-benar impor maupun hasil persilangan lokal.  Karakteristik ayam bangkok adalah kecerdasannya yang luar biasa saat di arena. Fisiknya kuat, pantang menyerah, agresif, pukulannnya keras, dan sangat lincah.

2. Ayam Birma

Ayam dari Myanmar ini punya ukuran lebih kecil dibanding ayam bangkok.  Beratnya berkisar 2—2,5 kilogram.  Ketika bertarung, ayam birma sangat terkenal taktikal. Ia menyadari kelemahan tubuhnya yang kecil. Maka tak jarang ayam ini sering berlari dan membiarkan lawannya menyerang. Saat ada kesempatan, ayam birma akan menyerang balik dengan pukulan utamanya menyerang area telinga dan kedua mata lawannya. Cerdik namun terkadang licik, itulah karakternya.

BACA JUGA :   Cara Membentuk Ayam Bangkok Jadi Juara Sejati

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI