HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Warga Bondowoso Rebut Paksa dan Bakar Peti Jenazah, Polisi Akan Berikan Tindakan Tegas

  Sabtu, 17 Juli 2021

Warga Bondowoso Rebut Paksa dan Bakar Peti Jenazah, Polisi Akan Berikan Tindakan Tegas
Warga Bondowoso Rebut Peti Jenazah Dan Membakarnya, Polisi Akan Berikan Tindakan Tegas

Lenterainspiratif.id | Bondowoso – Terkait pengambilan peti jenazah COVID-19 secara paksa oleh warga Bondowoso, polisi akan beri tindakan tegas sesuai regulasi dan aturan yang ada.

“Kami tetap tegas, menegakkan regulasi. Karena memang untuk masyarakat yang lebih luas,” jelas Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, kepada wartawan, Sabtu (17/7/2021).

Meskipun begitu, Kapolres mengatakan jika tindakan tegas tersebut akan dilakukan dengan cara-cara humanis seperti melibatkan tokoh agama dan masyarakat setempat.

“Intinya, tindakan tetap akan kami lakukan sesuai regulasi. Karena kejadian seperti ini akan menjadi preseden tak baik jika dibiarkan,” papar mantan Kasat Shabara Polrestabes Surabaya ini.

Untuk mengetahui akar persoalan yang terjadi serta mengetahui peran masing-masing orang dalam kejadian itu, saat ini polisi tengah mengumpulkan data dan sejumlah barang bukti.

“Beberapa hari ke depan, kami tetap akan bertindak tegas. Meski tidak hari ini. Karena suasana di bawah (lokasi kejadian) memang masih belum memungkinkan. Karena masih suasana duka,” imbuh Herman Priyanto.

BACA JUGA :   Detik Detik Truk Sedot WC Terguling di Tol Sumo

Sebelumnya, ada seorang warga pasien COVID-19 yang meninggal dunia. Namun puluhan warga di Bondowoso melakukan aksi perebutan paksa dari jenazah pasien COVID-19. Mereka kemudian membuka peti, memandikan, mensalatkan, lalu memakamkan dengan cara normal.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI