HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Petugas Tutup Mata Galian C Milik Sukiyat Langgar Aturan, Warga Geruh Akhirnya Blokade Jalan Truk Galian

  Sabtu, 17 Juli 2021

Petugas Tutup Mata Galian C Milik Sukiyat Langgar Aturan, Warga Geruh Akirnya Blokade Jalan Truk Galian
warga saat memblokade jalan akses galian C

lenterainspiratif.id  | Mojokerto – Kembalinya aktifitas pertambangan Galian C milik Sukiyat Di dusun Dusun Geruh, Desa Jatiduku, Kecamatan Gondang membuat warga makin geram, pasalnya galian tersebut sudah dilaporkan ke Polres Mojokerto sampai Polda Jatim namun belum ada tindakan yang signifikan.

sejumlah warga yang menamakan dirinya Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM), memblokir jalan akses transportasi Galian C dengan menggunakan meja panjang  Jum’at (16/7/2021) pukul 13.00 Wib. mereka sudah berkumpul sekitar pukul 12.00 WIB.

Sumartik koordinator PSPLM mengatakan aksi penutupan jalan tersebut sebagai bentuk kekecewaan warga dusun Geruh, desa Jatidukuh lantaran aktivitas pertambangan galian c yang tidak sesuai dengan komoditas dalam perizinanya masih nekat beroprasi meski sudah di laporkan ke petugas kepolisian.

“Kami kecewa, soalnya pengusaha (galian c) tidak sesuai izin. Yang diambil tanah urug, padahal izinya batu andesit,” ucapnya.

BACA JUGA :   Video Laskar Syiar Setia Hati Winongo Majapahit Ranting Puri Longmarch

Masih kata Sumartik, aktivitas pertambangan galian c di dusun Geruh, desa Jatidukuh sudah sudah tiga minggu kembali beroperasi yang sebelumnya sempat berhenti, setelah di laporkan ke polda jatim.

“Sehabis lebaran kembali beroperasi, sebelumnya tidak beroperasi karena didatangi warga yang protes,” kata sumartik.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI