HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Fakta Baru Sebab Warga Bondowoso Rebut Paksa Dan Bakar Peti Jenazah Pasien COVID 

  Sabtu, 17 Juli 2021

Fakta Baru Sebab Warga Bondowoso Rebut Paksa Dan Bakar Peti Jenazah Pasien COVID 
Fakta Baru Sebab Warga Bondowoso Rebut Paksa Dan Bakar Peti Jenazah Pasien COVID

Lenterainspiratif.id | Bondowoso – Terungkap sebab perebutan paksa peti jenazah pasien COVID-19 di Bondowoso. Keluarga pasien melakukan itu karena beredar isu salah satu bagian tubuh jenazah ada yang diambil.

Selain itu, pihak keluarga juga menilai bahwa pihak rumah sakit terlalu lamban dalam menangani jenazah yang sebenarnya sudah meninggal sejak pagi dan baru dikirim ke keluarga pada malam hari.

“Warga mempertanyakan, wong orangnya sudah meninggal pagi kok baru dikirimkan malam. Ada apa gerangan ?” ungkap Faisol, salah seorang warga setempat, Sabtu (17/7/2021).

Faisol menambahkan, saat itu warga berkeinginan untuk membuka peti jenazah tersebut sebab sempat beredar isu bahwa bagian tubuh jenazah telah diambil untuk keperluan medis.

“Ternyata setelah dibuka, tidak benar isu itu. Selain itu, jenazah sudah dipulasara sesuai syariah agama. Hanya bedanya, dimasukkan dalam peti,” tutur Faisol, yang mengaku menyaksikan langsung kejadian itu.

BACA JUGA :   Perkosa Dan Cekoki Bocah SD Hingga Teler Dua Pemuda Diamankan

Sebelumnya, ada seorang warga pasien COVID-19 yang meninggal dunia. Namun puluhan warga di Bondowoso melakukan aksi perebutan paksa dari jenazah pasien COVID-19. Mereka kemudian membuka peti, memandikan, mensalatkan, lalu memakamkan dengan cara normal.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI