HOME // Daerah // Maluku Utara // Peristiwa

 

Banjir Sering Landa Desa Pumadada, Warga Minta Pemda Halbar Cepat Beri Penanganan

  Sabtu, 17 Juli 2021

 Banjir Sering Landa Desa Pumadada, Warga Minta Pemda Halbar Cepat Beri Penanganan
Banjir Sering Landa Desa Pumadada, Warga Minta Pemda Halbar Cepat Beri Penanganan

Lenterainspiratif.id | Ternate – Terjadi Hujan Deras pada pukul 18.00 Wit (sore) hingga pukul 23.00 Wit (malam), yang mengakibatkan bencana banjir di desa Pumadada, Kecamatan Loteng, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Sabtu (17/07/2021).

Sesuai informasi yang di himpun awak media, banjir tersebut terjadi akibat penuhnya genangan air di sungai hingga meluap ke rumah-rumah warga Desa Pumadada berkisar 99 rumah dari 166 rumah warga desa Pumadada terendam banjir.

Saat di konfirmasi awak media, salah satu warga, Rifo Tabisi menyampaikan desa Pumadada kembali di terpa Banjir yang sangat luar biasa. Peristiwa tersebut di identifikasi terjadi pada sore hari sekitar jam 18.00 Wit hingga malam hari jam 23.00 Wit.

Lanjut Rifo, sesuai informasi yang di himpun saat ini, saat berada di lapangan bahwa sekitar 99 rumah dari 166 rumah warga desa Pumadada terendam banjir.

BACA JUGA :   Saksi Paslon No 2 Pilgub Jatim, Memilih Walk Out Saat Rapat Pleno Terbuka

Kata Rifo, adapun kerugian warga akibat dari bencana banjir, hasil indentifiksi sementara dilapangan terkait dengan kerugian warga diantaranya, beberapa Mesin lampu (Disel) yang ikut teremdam banjir, kelapa warga di sekitar desa hanyut, dan kerugian lain seperti bahan dapur bagi warga desa Pumadada.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI