HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Walikota Mojokerto, Bedah Suksesnya Membangun Kota Saat Jadi Nara Sumber Airlangga Forum

  Jumat, 16 Juli 2021

Walikota Mojokerto, Bedah Suksesnya Membangun Kota Saat Jadi Nara Sumber Airlangga Forum
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Sosoknya sebagai pemimpin perempuan yang cerdas, dan inovatif dalam membangun Kota Mojokerto, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita didapuk menjadi Narasumber pada Airlangga Forum, pada Jumat (16/7/2021).

Diketahui, Airlangga Forum merupakan program podcast interaktif yang sering menghadirkan para narasumber berskala nasional maupun internasional. Program ini pun disiarkan langsung secara daring baik melalui media digital, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) ataupun podcast Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Dalam acara yang bertajuk “Perempuan dan Kepemimpinan Transformatif belajar dari Ibu Wali Kota Mojokerto” tersebut, Ning Ita menyampaikan, sebagai seorang ibu, istri dan sekaligus ibu pekerja, harus bisa membagi secara adil kapan waktunya menjalankan kodrat sebagai seorang ibu, istri dan untuk pengabdian bagi masyarakat serta dunia pekerjaan yang tidak lepas dari peran karir perempuan pada saat ini.

BACA JUGA :   Pemkot Mojokerto Buka Pasar Murah Saat Pandemi Covid, Ini Harga Sembakonya

“Saya membekali anak – anak saya dengan pemahaman mereka harus ikhlas, mereka harus sabar ketika posisi ibunya ini harus dibagi untuk kepentingan dimana ini tujuanya untuk memberikan kemanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat banyak, saya tekankan bahwa ibu ingin menjadi sebaik-baik manusia” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai perempuan harus mau dan berani mencoba hal – hal baru yang belum pernah terbayangkan dalam perencanaan hidupnya. Pengalamanya sebagai aktivis dibidang sosial khususnya Nahdatul Ulama (NU), serta latarbelakang pengusaha, menjadikan Ning Ita cukup mahir dalam mengelola Pemerintahan.

Kejelian Ning Ita melihat Kota Mojokerto yang tidak memiliki potensi Sumber Daya Alam namun memiliki potensi Sumber Daya Manusia, serta Sumber Daya Budaya membuat nya menjadikan hal tersebut sebagai kekuatan untuk dapat membangun Kota Mojokerto.

“Saya melihat ada potensi perdagangan jasa khususnya UKM yang jika kita kelola sedemikian rupa maka ini akan menjadi satu kekuatan untuk membangun kota Mojokerto kedepan menjadi kota yang mampu berdaya saing, oleh karena itu kami mengusung visi mewujudkan kota mojokerto yang berdaya saing, mandiri demokratis adil makmur dan bermartabat, kami gali potensi yang ada serta inovasi dan kreatifitas baik dari SDM Perangkat Daerahnya maupun masyarakatnya” paparnya.

BACA JUGA :   Tewas Kondisi Telanjang di Kamar Mandi Pasutri di Pacitan Bikin Hebooh

Tercatat, Kota Mojokerto berhasil meraih sejumlah penghargaan selama dalam masa kepemimpinan Ning Ita, diantaranya Penghargaan Adipura, Pastika Parama dari Kemenkes RI, Top 99 Sinovik, Kota Layak Anak, Wahana Tata Nugraha, WTP, Kota Cerdas Indonesia, Kota Sehat, Rumah Sakit Terbaik, Kota Peduli HAM, WBK, Penghargaan SIPP, Top 45 Pelayanan Publik tingkat Nasional, Top BUMD Award, ODF, Penghargaan STBM, Kovablik, Nusantara Award, Harmony Award, Anugerah Kebudayaan PWI, Merdeka Award serta Penghargaan Perencana Pembangunan Daerah terbaik III kategori Provinsi Jatim.

“Saya ingin berpesan kepada masyarakat bahwa pandemi merupakan sebuah ujian bagi kita bersama, namun kita harus mengambil sebuah hikmah bagaimana kita sesuai dengan jabatan kita masing-masing harus terus menggali kreatifitas dan inovasi yang kita miliki agar kita masih bisa berkarya meskipun pembatasan dan pemberlakuan berbagai aturan baru menjadi kendala kebebasan kita, Pemkot Mojokerto mampu membuktikan hal tersebut, jadikan pandemi ini untuk menghasilkan kreatifitas dan inovasi tiada batas untuk membangun Bangsa dan Negara kita” pungkasnya. (Roe /adv)

BACA JUGA :   Walikota Mojokerto Sidak Pasar Pastikan Harga Pangan Stabil Selama Ramadan





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI